Tidak ada pejuang tanpa peperangan

menemui tantang kehidupan memang tak terelakkan ..namun terkalahkan oleh tantangan itu adalah sebuah pilihan .. karena ini cuma permainan betah-betahan, siapa paling betah bertahan dialah pemenangnya

benar, tidak mudah untuk bertahan dan berjuang sampai semuanya terlewati, namun kalau anda menghendaki jalan pintas, silahkan baca kisah di bawah ini:

seorang mahasiswa di salah satu universitas terkenal di Nigeria, menemukan sebuah kepompong tidak jauh dari kursi taman favoritnya di kampus .. kepompong itu diamatinya, dan dibawanya pulang, diletakkan di atas sebuah mangkuk kecil .. beberapa hari kemudian kepompong itu mulai robek, dan terbukalah sebuah celah kecil .. sambil belajar, mahasiswa ini sesekali mengamati sudah sejauh mana proses keluarnya kupu-kupu itu .. diapun melihat betapa keras upaya kupu-kupu yang baru terlahir itu berusaha keluar melalui celah kecil itu .. akhirnya beberapa jam kemudian, tidak ada perubahan maupun pergerakan sedikitpun .. “Kecapekan dan akhirnya menyerah” kata si mahasiswa, lalu muncullah niat baiknya membantu si kupu-kupu .. diguntingnyalah lubang tersebut sehingga jadi lebih lebar .. tak lama kemudian keluarlah sosok makhluk yang sangat jelek, berbadan gendut dengan sayap yang tergulung sampai kecil .. si mahasiswa berpikir, mungkin sang bayi-kupu-kupu perlu waktu dan udara terbuka untuk mengembangkan sayapnya dan berubah bentuk menjadi kupu-kupu yang indah .. 1 jam .. 2 jam .. 3 jam-pun berlalu .. kupu-kupu itu tak berubah, dan akhirnya mati .. ketika hendak membuang bangkai kupu-kupu itu, diapun berpapasan dengan kakeknya .. kakeknya melihat bangkai kupu-kupu itu dan tersenyum, “Kebaikan dan jalan pintas yang kau sediakan untuk kupu-kupu ini telah membawanya kepada kematian .. kamu tidak mengerti bahwa lubang kecil itu adalah yang terbaik untuk sang bayi kupu-kupu, yang telah disediakan Tuhan untuk memaksanya berjuang keras melewati celah sempit itu, sehingga cairan lemak dari tubuhnya akan terdorong ke bagian sayap, dan memaksa sayapnya keluar dari selubungnya .. sehingga pada akhirnya berhasil keluar dari celah sempit itu dengan tubuh yang langsing dan sayap yang telah siap terkembang .. kamu seharusnya membiarkannya BERJUANG!!!”

Apa yang kita petik dari kisah itu adalah .. tidak jarang perjuangan adalah satu-satunya yang kita perlukan dalam satu tahapan kehidupan .. tantangan adalah sarapan bagai para calon pemenang .. keberhasilan itu sendiri adalah kegagalan yang bertransformasi .. tidak ada 1 orangpun, termasuk yang dapat warisan perusahaan dari keluarganya, atau terlahir dengan kekayaan yang berlimpah sekalipun .. yang mampu membuat sebuah dampak perubahan yang luar biasa tanpa usaha yang perlu diperjuangkan .. hehehe, pasti gak enak ceritanya kalau dia tidak bisa menceritakan kisah perjuangannya ..

salam.

Published in: on 26 Agustus 2012 at 8:46 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://ncepborneo.wordpress.com/2012/08/26/tidak-ada-pejuang-tanpa-peperangan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: